Tuntut Pengesahan Revisi UU Desa, Massa Sempat Blokir Tol Dalam kota Depan Gedung DPR


Aksi unjukrasa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). (ist)

AKTUALITAS.ID – Aksi unjukrasa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024) rusuh. Massa peserta aksi melakukan blokade jalan, membakar pagar, hingga berupaya menjebol tembok depan. 

Aksi ini sempat viral di media sosial. Bahkan beberapa peserta aksi terlihat merusak pagar depan gedung dengan cara memukulnya dengan palu besar. 

Sebelumnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menertibkan massa aksi yang memblokade Tol Dalam Kota dan jalan arteri depan Gedung DPR/MPR. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman menjelaskan blokade jalan tol yang dilakukan massa lantaran adanya kesalahpahaman.

“Tadi sedikit ada salah paham, perwakilan sudah diterima, mereka tadi berusaha menutup pintu tol tapi alhamdulilah mereka sudah keluar dari tol,” katanya. 

Latif menyebutkan arus lalu lintas sempat lumpuh imbas penutupan jalan, namun hanya beberapa menit saja.

Massa aksi demo Apdesi menuntut pengesahan Revisi UU No. 6/2014 tentang desa di depan gedung DPR RI hari ini 31/01/2024. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>