Kapolda Jambi Tegaskan Personelnya untuk Fokus pada Pengamanan di TPS 


Kapolda Jambi memberikan arahan kepada personel Polda Jambi yang ditugaskan untuk pengamanan tps pada Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono menegaskan kepada personel yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024 untuk fokus menjalankan tugasnya tanpa melibatkan diri pada proses penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Fokus pengamanan tps tidak ada kegiatan lain, serahkan saja kepada pihak penyelenggara pemilu. Tugas personel hanya mengamankan kegiatan pemilihan tidak melakukan kegiatan tambahan yang bisa mengundang persepsi lain,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono di Jambi dalam apel pergeseran pasukan pengamanan tps Pemilu 2024, Sabtu.

Rusdi mengatakan dengan fokus menjalankan tugas, dia optimistis pengamanan akan optimal dilakukan oleh seluruh kekuatan personel polisi.

Polda Jambi juga telah memastikan sarana dan prasarana tim pengamanan telah siap mendukung kerja personel pada pemilu 14 Februari mendatang.

Kapolda Jambi menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan tps ini untuk menjaga perilaku saat bertugas.

Dalam pemilu, kata dia, Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

Maka dari itu, Ia menghimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

“Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” ujar dia pula.

Dalam membantu pengamanan tps pada Pemilu 2024, Polda Jambi mengerahkan lebih dari seribu personel yang diperbantukan untuk 10 polres dan polresta. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>