Unggul Hasil Quick Count, Prabowo: Kita Tunggu Hasil Resmi KPU 


Pidato Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2) malam.(Dok: TKN Prabowo-Gibran)

AKTUALITAS.ID – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, meminta simpatisan dan pendukungnya menunggu penghitungan suara resmi dari KPU RI. Pernyataan itu disampaikan saat menyampaikan pidato di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2024 malam.

“Kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik,” ujar Prabowo didampingi Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Prabowo meminta para pendukung tidak jumawa dan sombong dengan hasil penghitungan suara yang hanya berdasarkan hitung cepat beberapa pihak. Dia mengakui banyak hasil hitung cepat yang menyatakan suara Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan perolehan lebih dari 50 persen. Dia berharap hasil itu tidak membuat para pendukungnya sombong dan merendahkan pasangan calon lain.

“Kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati,” jelasnya.

Tampak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir dalam acara bertajuk ‘Mengawal Suara Rakyat, Pidato Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2) malam.

Beberapa menteri yang terlihat hadir adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menkominfo yang juga Ketum Projo Budi Arie.

Kemudian Menpora Dito Ariotedjo, Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulfikli Hasan hingga Wamenaker sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor.

Selain itu, terlihat juga sejumlah petinggi dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju seperti Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Sementara merujuk hasil quick count yang dilakukan berbagai lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul dibanding dua pasangan lainnya.

Anies-Baswedan di urutan kedua, sementara Ganjar-Mahfud di urutan terakhir. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>