QC LSI Denny JA Prabowo-Gibran Raih 58,4%


Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menyapa tim kampanye saat hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (1/12/2023). Rakornas tersebut membahas terkait masukan-masukan dari dewan-dewan TKN, penyampaian strategi kebijakan umum, serta strategi pemenangan paslon nomor urut 2 pada 14 Februari mendatang.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil perhitungan suara cepat atau Quick Count Pilpres 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Data perhitungan LSI Denny JA hingga pada pukul 17:39 WIB pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan suara 58,46%, posisi kedua ditempati pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang meraih suara 24,99% dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mencapai 16,56%. Hasil ini dikalkulasi dari data masuk sebanyak 90,15%.

LSI Denny JA menjadi salah satu lembaga survei yang telah mencapai data hingga 90% lebih. Lembaga survei lainnya masih berada di kisaran 80%.

Menurut data quick count pilpres 2024 LSI Denny JA, pasangan Prabowo-Gibran menang di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Prabowo-Gibran hanya kalah tipis dari Anies-Muhaimin di Provinsi DKI Jakarta. Sementara Ganjar-Mahfud MD terendah di semua provinsi.

Sesuai jadwal KPU, rekapitulasi hasil perhitungan suara, Kamis, 15 Februari 2024 – Rabu, 20 Maret 2024.

Adapun, penetapan hasil Pemilu paling lambat 3 hari setelah memperoleh surat pemberitahuan atau putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak terdapat permohonan perselisihan hasil Pemilu. [Yan Kusuma/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>