Rangking FIFA Indonesia Naik ke-142, Erick Thohir: Target Saya Bisa Tembus 100 Dunia


Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Dok. PSSI)

AKTUALITAS.ID – FIFA Per 15 Februari 2024 merilis Peringkat terbaru timnas Indonesia, dimana Garuda berhasil menduduki peringkat 142 dunia dengan 1072,66 poin.

Peringkat Garuda tertinggi dari lima tahun terakhir ini naik empat tingkat dari sebelumnya yang menghuni peringkat 146 dunia di Desember 2023.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut positif ranking FIFA terbaru timnas Indonesia.

Kenaikan peringkat Indonesia terbaru di rangking FIFA ini tak lepas dari Merah Putih yang menorehkan sejarah di Piala Asia 2023 Qatar karena lolos ke babak 16 besar.

“Alhamdulillah, posisi 142 di FIFA tak hanya tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi juga dalam setahun ini,” kata Erick melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Erick menargetkan Indonesia terus naik untuk menembus peringkat 100 dunia. Meski masih jauh, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mensyukuri kenaikan peringkat ini karena menurutnya menunjukkan program-programnya di PSSI berjalan ke arah yang benar.

“Meski target saya tetap segera mungkin bisa tembus 100 dunia, namun ini sebuah proses yang membuktikan program yang kami lakukan di PSSI, terutama dalam menyiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, sudah on the track,” kata Erick. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>