Timnas AMIN Merespon Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana 


Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh. (ist)

AKTUALITAS.ID – Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) merespons pertemuan antara ketua umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Iwan Tarigan saat dikonfirmasi menyebut pihaknya menghargai pertemuan dua tokoh bangsa itu.

Sebab, kata Iwan, pemilihan presiden (Pilpres) serta pemilihan legislatif (Pileg) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 dinilai telah berlangsung dengan aman.

“Kami dari timnas AMIN, menghargai pertemuan dua tokoh bangsa kerena Pilpres dan Pileg sudah berjalan dengan aman,” katanya melalui pesan singkat, Senin, 19 Februari 2024.

Terkait indikasi adanya kecurangan pada pemilu 2024, Iwan menyebutkan bahwa hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi kedepan.

“Kalau ada kecurangan dan kekurangan tentunya akan menjadi bahan perbaikan ke depannya, karena ini adalah proses demokrasi yang harus kita perjuangkan bersama-sama,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, setelah sekian lama tak saling sapa, Presiden RI Joko Widodo mendadak memanggil Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, ke Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu petang (18/2/2024).

“Dipanggil Pak Presiden,” kata Politisi Nasdem Ahmad Sahroni dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Sahroni pertemuan itu bersifat silaturahim yang biasa dilakukan

“Silaturahim biasa saja,” ujarnya.

Belum diketahui terkait apa pembicaraan antara Surya dengan Jokowi dalam pertemuan itu. Pertemuan ini ditengarai pertama kali dilakukan Presiden Jokowi dengan Surya Paloh, usai penyelenggaraan Pemilu 2024.

Adapun berdasarkan informasi, Surya Paloh sebelumnya mengadakan pertemuan dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat (16/2/2024).

Anies mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait Pemilu. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>