Hadi Tjahjanto dan AHY akan Dilantik Hari Ini, Stafsus Presiden: Kita Tunggu Saja!


Agus Harimurti Yudhoyono . (Dok: Sekretariat Kabinet)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melantik menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) dan menteri agraria dan tata ruang (ATR)/kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/2/2024). 

Hampir dapat dipastkan Hadi Tjahjanto akan mengisi posisi menko polhukam, sementara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjabat menteri ATR/kepala BPN.

“Rabu 21 Februari 2024, diagendakan pelantikan menko polhukam dan menteri agraria dan tata tuang/kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana ketika dikonfirmasi, Rabu (21/2).

Namun, Ari Dwipayana tidak menyebutkan sosok yang akan dilantik sebagai menteri baru oleh Jokowi di Istana. “Soal siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Pak Presiden di dua posisi itu, kita tunggu,” kata Ari .

Sementara dalam rundown acara serah terima jabatan menteri agraria dan tata ruang/kepala BPN di Kementerian ATR yang didapat dari Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Pada Rabu siang ini akan dilakukan serah terima jabatan menteri ATR dari Hadi Tjahjanto kepada AHY. “Acara serah terima jabatan di Kementerian ATR berlangsung pada pukul 11.00,” tulis rundown tersebut.

Hadi Tjahjanto akan memberikan sambutan pada pada pukul 11.15-11.30, sementara AHY memberikan sambutan pada pukul 11.30-11.45 WIB.

“Doakan saja, tunggu pelantikan,” kata Herzaky.

Sementara Jokowi menanggapi soal pelantikan menko polhukam dan menteri ATR/BPN. “Tunggu saja besok pukul 10.00 WIB,” kata Presiden Jokowi seusai menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2024, Selasa (20/2/2024). (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>