Demo Pro Kontra Hak Angket Ricuh, Polisi Pisahkan Kedua Kelompok Massa


Ilustrasi. Demonstrasi (IST)

AKTUALITAS.ID – Sejumlah pendemo yang tergabung dalam massa aksi kubu perubahan menggelar unjukrasa depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024) diwarnai kericuhan.

Massa bahkan terlibat aksi adu mulut hingga nyaris baku hantam dengan petugas kepolisian. Hal ini lantaran tak terima aksi mereka disatukan dengan massa yang menolak penggunaan hak angket.

Ketegangan mereda setelah petugas kepolisian akhirnya memisahkan kedua kelompok massa yang berseberangan itu dengan dibatasi garis penjagaan pasukan.

Dalam aksinya, massa kubu perubahan dukung hak angket mendesak DPR segera menggulirkan hak angket guna mengungkap dugaan kecurangan pemilu 2024.  Massa menilai, hak angket merupakan cara terbaik untuk menegakkan proses demokrasi, sekaligus mengajarkan cara berpolitik yang bersih dan sehat.

“Mereka ini jangan memaksakan dengan memancing kami. Tolong kepada bapak polisi kalau kondisi ini mau kondusif agar mereka geser karena kita dari pagi sudah di sini,” kata Zul salah seorang peserta unjuk rasa.

Selama aksi berlangsung, arus lalu lintas di jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran menuju Slipi sempat terganggu.

Massa mengancam akan terus mengelar aksi turun ke jalan hingga DPR mengulirkan hak angket pemilu. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>