Polda Kaltara Perkuat Patroli Rutin dan Humanis untuk Jaga Kamtibmas


Personel Polda Kalimantan Utara patroli rutin dan humanis guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). (Humas Polda Kaltara)

AKTUALITAS.ID – Direktorat Samapta Polda Kalimantan Utara terus mengintensifkan pelaksanaan patroli rutin dan humanis guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat, menjelaskan bahwa kegiatan ini difokuskan pada sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di sekitar Tanjung Selor.

“Dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di seputaran Tanjung Selor,” kata Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Bulungan, Senin.

Patroli yang dilakukan bersifat preventif, bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, terutama dalam bulan puasa ini. “Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Budi.

Selain melaksanakan patroli, personel kepolisian juga aktif mengajak partisipasi masyarakat untuk mendukung langkah-langkah kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing. 

“Masyarakat diharapkan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, seperti melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” tambahnya.

Tujuan dari patroli ini tak hanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjung Selor, tetapi juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dengan warga masyarakat. 

Dengan kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak, diharapkan lingkungan yang aman dan kondusif dapat terus terjaga. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>