Menteri PPPA Dorong Kolaborasi untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. (Humas KemenPPPA)

AKTUALITAS.ID – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan akademisi dalam upaya pemberdayaan perempuan serta perlindungan perempuan dan anak. 

Dalam acara peresmian ruang laktasi, ruang Satgas PPKS, dan ruang Sekretariat PSIPP di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Tangerang Selatan, Bintang Puspayoga menyampaikan pesan pentingnya kerja sama ini.

“Mari kita bersinergi, bersama-sama memperjuangkan kesetaraan gender dan memberikan ruang yang adil bagi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Kita bergerak dan melangkah bersama untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Bintang Puspayoga.

Menteri PPPA menegaskan bahwa isu perempuan dan anak adalah isu kompleks yang memerlukan keterlibatan banyak pihak. Meskipun sudah ada regulasi dan kebijakan perlindungan perempuan serta peningkatan kesetaraan gender, masih terdapat kesenjangan yang perlu diatasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bintang Puspayoga juga mengapresiasi langkah-langkah ITB-AD, seperti menyediakan ruang laktasi dan ruang bagi Satgas PPKS, serta kolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk penyaluran dana zakat bagi korban kekerasan perempuan dan anak.

“Kami mengapresiasi Pusat Studi Islam, Perempuan, dan Pembangunan (PSIPP) ITB-AD atas berbagai komitmennya dalam kerja-kerja pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kami berharap para civitas akademika ITB-AD dapat terus menjadi perpanjangan tangan kami untuk mendukung berbagai program dan kebijakan terkait perempuan dan anak,” tambahnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>