Peringati Hari Kartini, Menteri PPPA: Kartini Menginspirasi Kesetaraan Gender


Menteri PPPA Bintang Puspayoga pimpin ziarah ke makam Kartini di Rembang

AKTUALITAS.ID – Dalam rangka peringatan Hari Kartini yang ke-145, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, memimpin ziarah di Makam Pahlawan Nasional R.A. Kartini, Desa Bulu, Kabupaten Rembang. Bersama dengan salah satu canggah Kartini, Joddy Mulya Setya Putra, Menteri Puspayoga mengenang Kartini sebagai contoh keberanian melawan ketidakadilan sosial dan patriarki.

“Kartini adalah teladan keteguhan hati dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan akses pendidikan yang layak bagi perempuan,” ujar Menteri Puspayoga, sambil memberikan penghormatan di depan makam Kartini. Prosesi ziarah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga yang khidmat.

Menteri Puspayoga juga menyerahkan 3 alat bantu disabilitas dan paket bantuan sosial kepada yang membutuhkan. Ini meliputi kursi roda, kaki palsu, kruk, serta paket sembako dan bantuan khusus untuk perempuan, lansia terlantar, penyandang disabilitas, anak-anak, dan ibu hamil.

“Dengan mengikuti jejak perempuan pendahulu kita, kita dapat mewujudkan perubahan dan mengatasi tantangan yang menghalangi kemajuan perempuan,” tambah Menteri Puspayoga, yang didampingi oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, serta perwakilan Baznas Jawa Tengah dan Kementerian Sosial.

Peringatan Hari Kartini di Rembang tidak hanya memperingati sejarah, tetapi juga mengilhami semangat untuk terus berjuang demi kesetaraan dan keadilan bagi perempuan Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>