Bertemu India di Fase Group, Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat di Thomas Cup 2024


Skuad Thomas Indonesia saat juara tahun 2020 (Foto: X/@BadmintonPhoto)

AKTUALITAS.ID – Antusiasme para penggemar bulu tangkis Indonesia semakin memuncak menjelang ajang bergengsi Thomas Cup 2024 yang akan diselenggarakan di Chengdu, China, akhir April mendatang. 

Tim Indonesia dipastikan akan menghadapi persaingan ketat, terutama dengan sang juara bertahan, India, dalam fase grup yang juga melibatkan Thailand dan Inggris di Grup C.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengungkapkan pandangannya terhadap hasil undian yang menempatkan Indonesia di grup yang penuh tantangan. 

“Melihat hasil undian, memang hasilnya seperti itu. Kita tidak bisa menghindar. Karena peta kekuatan saat ini, baik di Thomas maupun Uber semuanya merata. Kita tidak bisa memilih lawan yang enteng sekarang,” ujarnya.

Meskipun demikian, Ricky tetap optimis dengan kemampuan tim Indonesia. “Meski begitu dari hitungan head to head dari lima nomor, saya kira Indonesia tetap memiliki keunggulan. Untuk menang, saya kira strateginya kita harus ambil dua tunggal dan satu ganda,” tambahnya.

Keberhasilan Indonesia di All England 2024 minggu lalu memberikan tambahan semangat dan kepercayaan diri bagi para pemain. Jonatan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara, menandai kebangkitan sektor tunggal dan ganda putra Indonesia.

“Prestasi sektor tunggal dan ganda putra di All England lalu harus jadi momen kebangkitan tim Thomas Indonesia. Kita harus punya keyakinan dan motivasi besar semua pemain untuk bisa menampilkan permainan terbaik,” ungkap Ricky dengan penuh semangat.

Dengan persiapan matang dan semangat juang yang tinggi, Indonesia siap menghadapi semua tantangan di Thomas Cup 2024 untuk meraih prestasi gemilang bagi negeri. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>