Breaking News: Terjadi Ledakan Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya di Ciangsana Bogor 


ledakan dahsyat pada insiden kebakaran yang melanda Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). (istimewa)

AKTUALITAS.ID – Sabtu malam sekitar pukul 18.30 WIB, Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI Angkatan Darat (TNI AD) di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami ledakan yang mengakibatkan kebakaran hebat. 

Kejadian ini menjadi sorotan karena gudang tersebut menyimpan berbagai jenis munisi TNI AD, termasuk peluru kaliber besar, munisi untuk artileri medan, dan artileri pertahanan udara (arhanud).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi mengungkapkan bahwa saat ini aparat masih kesulitan mendekati lokasi kebakaran karena potensi ledakan yang membahayakan. 

“Warga sudah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan babinsa terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mengamankan masyarakat yang ada di sana,” kata Brigjen TNI Kristomei.

Hingga pukul 20.23 WIB, api masih belum dapat dipadamkan dan terus membakar kompleks gudang munisi tersebut. Sementara itu, informasi terkait korban jiwa, penyebab ledakan, dan perkiraan kerugian akibat insiden tersebut masih belum dapat dipastikan karena sulitnya akses ke lokasi kejadian.

Di lokasi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jawa Barat, telah menerjunkan tiga mobil pemadam untuk memadamkan api di gudang munisi daerah tersebut. 

“Kami baru mendorong 3 unit mobil pemadam kebakaran di sana,” kata Komandan Pleton B Damkar Kota Bekasi Haryanto.

Peristiwa ini masih dalam penanganan dan pengawasan ketat oleh otoritas terkait, sementara masyarakat sekitar diminta untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang telah disediakan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>