Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024


Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

AKTUALITAS.ID – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China. Dalam pertandingan yang digelar Kamis, Jonatan menaklukkan lawannya, Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, dengan skor dua gim langsung 21-14, 21-16.

Jonatan, yang turun sebagai unggulan ketiga dalam turnamen ini, menyatakan bahwa kunci kemenangannya kali ini adalah adaptasi yang cepat dan baik di lapangan. “Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik. Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin,” ujarnya.

Menatap pertandingan perempat final, Jonatan mengantisipasi persaingan yang semakin ketat, terutama dengan adanya adaptasi terhadap suasana lapangan baru. “Mulai besok sepertinya kejuaraan sudah akan menggunakan dua lapangan. Jadi dari pertandingan hari ini, suasana, angin, dan shuttlecock-nya, saya sudah dapat gambarannya,” kata Jonatan.

Jonatan akan menghadapi Lee Zii Jia dari Malaysia dalam partai perempat final. Meskipun mengakui kekuatan lawannya, Jonatan berjanji untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berusaha merebut kemenangan. “Menghadapi Lee Zii Jia besok, tentu tidak gampang, apalagi di pertemuan terakhir saya juga kalah. Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi. Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang tersebut,” kata Jonatan.

Sementara itu, masih ada empat wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak kedua BAC 2024, termasuk Anthony Sinisuka Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Gregoria Mariska Tunjung. Mereka siap memberikan yang terbaik untuk meraih hasil yang membanggakan bagi Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>