Garuda Indonesia Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran dengan Pengoperasian Pesawat Boeing 737 seri 800 NG


Pelanggan Garuda Indonesia mengantre 'check-in' di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Sepang, Malaysia, Kamis (11/4/2024). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Garuda Indonesia, maskapai nasional Indonesia, telah mengumumkan pengoperasian pesawat Boeing 737 seri 800 NG secara khusus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Dalam sebuah pernyataan di Kuala Lumpur pada hari Kamis, Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Malaysia, HM Fredrik Kasiepo, menyatakan bahwa penggunaan pesawat ini akan memastikan bahwa kebutuhan dan ketersediaan kursi bagi pelanggan tetap terpenuhi.

“Kami senang dapat memastikan bahwa dengan pengoperasian jenis pesawat ini, kami masih dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” ujarnya.

Selain itu, mulai 1 April 2024, Garuda Indonesia telah melakukan penyesuaian jadwal penerbangan harian mereka, memastikan konektivitas yang lebih baik dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Saat ini, kami dapat menghubungkan pelanggan kami ke berbagai kota di Indonesia pada hari yang sama,” tambah Kasiepo.

Anak perusahaan Garuda Indonesia Group, Citilink, juga turut berkontribusi dengan menerbangi rute Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dan Kualanamu-Penang-Kualanamu menggunakan pesawat Airbus A320.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa dalam menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2024, Garuda Indonesia akan mengoptimalkan pengoperasian pesawat berbadan lebar.

“Kami telah menambahkan lebih dari 27.500 kursi pada rute domestik dan internasional, memastikan bahwa pelanggan kami dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman,” kata Setiaputra.

Dengan total 1,4 juta kursi penerbangan yang disediakan oleh Garuda Indonesia Group, termasuk 706.706 kursi oleh Garuda Indonesia dan 710.660 kursi oleh Citilink, maskapai ini siap melayani arus mudik dan balik Lebaran 2024 mulai dari 3 April hingga 21 April 2024. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>