Baru Pulih dari Cidera, Elkan Baggott Antarkan Bristol City Raih Kemenangan


Baggott mencetak gol sundulan untuk membawa timnya menang (Foto: X/@Official_BRFC)

AKTUALITAS.ID – Elkan Baggott, yang baru saja pulih dari cedera, menunjukkan performa gemilangnya dengan mengantarkan Bristol City meraih kemenangan meyakinkan di League One melawan Cheltenham. Dalam pertandingan yang berlangsung di Whaddon Road pada Sabtu (13/4/2024), Baggott mencetak satu dari tiga gol kemenangan Bristol atas Cheltenham dengan skor akhir 3-1.

Bagi Elkan, ini adalah laga yang sempurna karena ia langsung dipercaya oleh pelatihnya, Matt Taylor, untuk tampil penuh melawan mantan timnya setelah kembali dari cedera betis yang membuatnya absen selama empat pertandingan bersama Bristol.

Gol Elkan tercipta melalui situasi tendangan pojok yang diambil oleh Harvey Vale pada menit ke-77. Dengan tinggi badannya yang apik, Elkan berhasil menyambut umpan Vale dengan tandukan keras yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Cheltenham, Luke Southwood.

Selain mencetak gol, Elkan juga tampil impresif dengan catatan lima sapuan, satu blocked shot, dua intersep, dan satu tekel. Dia juga memiliki 50 sentuhan, 31 umpan dengan akurasi 32 persen, serta satu umpan kunci.

Statistik dari SofaScore menunjukkan bahwa Elkan berhasil mencatatkan satu umpan jauh sukses dari sembilan kesempatan, empat kemenangan dalam ground duels dari lima kesempatan, dan enam kemenangan dalam aerial duels dari tujuh kesempatan. Meskipun memiliki satu tembakan yang tidak tepat sasaran dan satu tembakan yang membentur tiang gawang, Elkan juga menciptakan satu peluang besar yang sayangnya terbuang.

Kemenangan ini mengakhiri paceklik kemenangan Bristol dari tujuh laga terakhir dan menempatkan mereka di posisi ke-15 dalam klasemen sementara dengan 54 poin dari 43 pertandingan.

Selanjutnya, Bristol akan melanjutkan perjuangannya di League One dengan melawan Cambridge United di Stadion Memorial pada Rabu (17/4) pukul 01.45 WIB. Dengan performa gemilang Elkan, harapan untuk meraih hasil positif terus menguat bagi tim tersebut. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>