Biden: Kami Bela Israel, Iran Tidak akan Berhasil 


Presiden AS Joe Biden (Reuters)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joe Biden mengeluarkan peringatan tegas kepada Iran, menekankan komitmen AS untuk membela Israel dalam menghadapi ancaman potensial dari Teheran. 

“Kami mengabdikan diri untuk membela Israel. Kami akan mendukung Israel. Kami akan membantu membela Israel, dan Iran tidak akan berhasil,” kata Biden kepada wartawan saat dia mengakhiri pidato virtualnya di depan kelompok hak-hak sipil.

Peringatan ini datang di tengah ketegangan yang meningkat antara Israel dan Iran setelah serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah, yang menewaskan beberapa anggota Garda Revolusi Iran. Iran telah berjanji untuk membalas serangan tersebut, sementara Israel belum secara resmi mengaku bertanggung jawab.

Ketika ditanya tentang kemungkinan serangan Iran, Biden menyatakan, “lebih cepat daripada nanti.” Hal ini menyoroti ketegangan yang terus meningkat di kawasan tersebut.

Eskalasi ini terjadi di tengah serangkaian konflik di kawasan, termasuk serangan Hamas ke Jalur Gaza yang menimbulkan korban jiwa yang besar. Dalam konteks ini, ketegangan antara Israel dan Iran menimbulkan kekhawatiran akan eskalasi konflik yang lebih luas di Timur Tengah.

Situasi ini memperkuat perlunya upaya diplomatik yang kuat untuk mencegah eskalasi lebih lanjut dan mempromosikan perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>