Provinsi Lampung Perkenalkan Kalender Event Pariwisata 2024


Masyarakat di Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat tengah merayakan Pekan Budaya Sekura Cakak Buah. (ANTARA).

AKTUALITAS.ID – Dalam upaya menjadikan Provinsi Lampung sebagai destinasi pariwisata unggulan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung mengumumkan rencana menarik untuk tahun 2024. 

Menurut Kepala Disparekraf, Bobby Irawan, sebanyak 90 kegiatan pariwisata telah dipersiapkan untuk memukau pengunjung dari dalam dan luar negeri.

“Kami berkomitmen untuk membuat Provinsi Lampung menjadi bumi ‘event’ yang tak terlupakan. Dari seni budaya tradisional hingga konser musik dan parade, kami telah merangkum berbagai kegiatan yang akan memikat hati para wisatawan,” ungkap Bobby Irawan di Bandarlampung, Senin.

Ditambahkannya, pemerintah daerah telah mempermudah proses perizinan bagi para promotor dan penyelenggara kegiatan. “Kami memastikan bahwa semua izin dapat diperoleh dengan mudah di Lampung. Kami ingin mengikuti jejak daerah-daerah maju dalam pariwisata dengan memberikan dukungan penuh kepada para penyelenggara,” tambahnya.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Disparekraf Provinsi Lampung, kegiatan pariwisata yang digelar pada bulan April 2024 ini termasuk Pemilihan Muli Mekhanai, Festival Radin Djambat, Malam Pitu Likukh, Ngelemang Bebakhong, Festival Sekura, Taman Bermain Way Kambas, Pekan Fest, dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Dengan kalender event yang begitu padat, Provinsi Lampung siap menyambut para wisatawan dengan penuh keramahan dan keindahan alamnya yang memesona. Segera rencanakan perjalanan Anda dan temukan pengalaman tak terlupakan di Provinsi Lampung! (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>