Gandeng Swasta, Kemensos Bantu Penyandang Disabilitas di Indonesia 


Kementerian Sosial (Kemensos) berkolaborasi bersama Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI), Grab Indonesia dan Hyundai Motors Indonesia memberikan berbagai bantuan untuk penyandang disabilitas di Kantor Kementerian Sosial Salemba, Jakarta Pusat pada Jumat (26/4/2024). (Biro Humas Kemensos)

AKTUALITAS.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) Indonesia, bersama Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI), Grab Indonesia, dan Hyundai Motors Indonesia, telah melakukan kolaborasi yang menginspirasi untuk membantu penyandang disabilitas di Indonesia.

Dalam sebuah acara di Jakarta, Mensos Tri Rismaharini menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang menghasilkan bantuan senilai Rp1,75 miliar. Bantuan tersebut meliputi 140 paket kaki palsu, 150 paket kursi roda, 12 paket tangan palsu, dan 1.000 voucher Grabmart senilai Rp 500.000 per voucher.

“Kalau kita bersama-sama maka seluruh permasalahan yang ada di sekitar kita, pasti bisa terselesaikan. Kita punya modal untuk itu, karena gotong royong adalah budaya dari bangsa Indonesia,” ujar Mensos Risma.

YBBI, sebagai mitra dalam program ini, akan mendapatkan akses pada produk alat bantu yang diproduksi oleh Kemensos, serta akan difasilitasi dalam asesmen bagi penerima manfaat bantuan, untuk memastikan pemanfaatannya lebih maksimal.

CEO dan Founder YBBI, Andy F Noya, menyatakan apresiasi atas dedikasi Mensos Risma dalam mengedukasi dan menginspirasi banyak pihak untuk peduli dan menolong sesama. “Terima kasih Bu Risma untuk inspirasi yang anda berikan dalam berbagai kesempatan,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Hyundai Motors Indonesia dan Grab Indonesia, yang menegaskan komitmen mereka untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerjasama yang kuat, masyarakat Indonesia dapat mengatasi berbagai tantangan sosial dan memberikan dampak positif bagi sesama. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>