Prabowo Dorong Solidaritas Buruh untuk Capai Indonesia Emas 2045


Prabowo Subianto (AP Photo)

AKTUALITAS.ID – Presiden terpilih Prabowo Subianto menginspirasi semangat solidaritas pada peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024, dengan mengajak kelompok buruh untuk bersatu dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maju, yang disebut juga sebagai Indonesia Emas 2045.

Dalam rekaman video yang disiarkan tim medianya di Jakarta, Prabowo menggarisbawahi pentingnya kerjasama dari semua pihak untuk membawa Indonesia ke masa depan yang gemilang.

“Saya Prabowo Subianto mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024. Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak, bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia Emas,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengajak untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga negara Indonesia, termasuk pekerja dan buruh serta keluarga mereka. 

“Mari kita bangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh warga negara Indonesia, semua pekerja, semua buruh, dan keluarganya agar anak-anak dan cucu-cucu kita mengalami Indonesia Emas yang lebih hebat lagi,” tambahnya.

1 Mei diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day, yang telah menjadi bagian dari hari libur nasional sejak masa pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Peringatan Hari Buruh 2024 juga menjadi momentum bagi serikat buruh di berbagai daerah untuk menggelar aksi damai, memperjuangkan hak dan perlindungan yang masih belum terwujud. Di Jakarta, lebih dari 10.000 orang dari berbagai konfederasi dan serikat pekerja hadir dalam aksi massa peringatan May Day 2024.

Presiden RI Joko Widodo juga memberikan dukungannya kepada perjuangan para pekerja untuk mencapai kesejahteraan. 

“Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama,” kata Presiden Jokowi dalam siaran resminya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti perlindungan terhadap pekerja lepas. Dalam siaran resminya di Jakarta, Rabu, Puan Maharani menyebut perlunya memberikan perlindungan kepada lebih dari 30 juta orang yang saat ini berstatus sebagai pekerja lepas, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan semangat solidaritas dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Indonesia dapat terus maju menuju visi Indonesia Emas 2045, di mana semua lapisan masyarakat dapat merasakan kemakmuran dan keadilan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>