Connect with us

Berita

Pemkab Merangin Siap Alokasikan Dana Rp1 Miliar untuk Rehabilitasi GOR

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten Merangin, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora), mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar untuk merehabilitasi Gelanggang Olah Raga (GOR) yang berada di jalur dua depan Kodim 0420/Sarko. Hal ini disampaikan oleh Kadis Parpora, Sukoso, dalam keterangan resmi di Jambi, Selasa (18/6).

Sukoso menjelaskan bahwa GOR tersebut akan segera direhabilitasi dan difungsikan sebagai sarana latihan untuk beberapa cabang olahraga. “Tahun ini kami sudah mendapatkan dana rehab sekitar Rp1 miliar untuk rehabilitasi GOR ini yang memang kondisinya cukup parah,” ujarnya.

Dana tersebut akan difokuskan pada penanganan sarana dan prasarana yang paling mendesak, agar fasilitas ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. “Rehab GOR itu akan diprioritaskan pada sarana air bersih, listrik, dan perlengkapan penting lainnya di dalam gedung,” tambah Sukoso.

Sejumlah cabang olahraga seperti pencak silat, basket, futsal, karate, dan taekwondo sudah menyatakan kesiapan mereka untuk memanfaatkan GOR setelah rehabilitasi selesai. “Untuk pemanfaatan GOR ini, kita sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan cabang-cabang olahraga yang ada. Nanti setelah air dan listrik tersedia, GOR bisa dimanfaatkan oleh cabang olahraga tersebut,” jelasnya.

Proses rehabilitasi bangunan tersebut akan segera dimulai. “Prosesnya sudah berjalan, dan pekerjaan fisik akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” kata Sukoso.

Asisten I Setda Merangin, M. Sayuti, menambahkan bahwa GOR Merangin nantinya akan difungsikan sepenuhnya sebagai sarana latihan. “GOR ini juga akan dijaga keamanannya dengan baik, sehingga fasilitas tetap terawat,” katanya.

GOR Merangin yang dibangun pada tahun 2017 kini berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Banyak dinding gedung yang penuh dengan coretan, halaman yang dipenuhi semak belukar, serta beberapa kaca yang sudah pecah. Dengan anggaran rehabilitasi ini, diharapkan GOR dapat kembali berfungsi optimal dan mendukung pengembangan bidang olahraga di Merangin, serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di daerah tersebut. (YAN KUSUMA/RAFI)

Continue Reading

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending