Connect with us

POLITIK

PBB dan PKB Dukung Nus Weya – Yan Wenda di Pilkada Kabupaten Tolikara

Published

on

Pj Ketum PBB Fahri Bachmid saat memberikan surat B1KWK kepada calon Bupati Tolokara Nus Weya dan Calon Wakil Bupati Tolikara Yan Wenda

AKTUALITAS.ID – Setelah mendapatkan surat rekomendasi B1KWK dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mantan Kepala BPKAD Provinsi Papua Nus Weya dan Ketua DPC PKB Tolikara Yan Wenda secara resmi maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tolikara untuk periode 2024-2029. 

“Usai mendapatkan B1KWK kami telah mencapai kursi untuk maju pilkada serentak 2024 Kabupaten Tolikara,” ungkapnya

Dirinya dan Yan bersedia maju dalam kontestasi pilkada tahun ini mengaku ingin memberikan kontribusi dan arah yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Tolikara. 

“Kami berkomitmen untuk membawa Tolikara yang lebih baik, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Jika nanti dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tolikara, Nus mengaku akan menjalin komunikasi dan merangkul berbagai pihak untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap bekerja keras dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi dan misi kami,” ujar Nus kepada aktualitas.id, Rabu (7/8/2024).


Dikesempatan yang berbeda, Ketua DPC PBB Les Wakur mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Nus Weya dan Yan Wenda menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tolikara.

“Kami akan mengikuti segala proses untuk memenuhi persyaratan dan memastikan pasangan Nus Weya dan Yan Wenda mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Tolikara dan partai lainnya untuk mengusung Nus-Yan,”tegasnya.

Les juga mengaku optimis kepada pasangan tersebut dapat memberikan yang terbaik di tanah Papua khusunya Kabupaten Tolikara.

“Kami percaya bahwa dengan pengalaman dan komitmen yang dimiliki oleh Nus Weya dan Yan Wenda, Kabupaten Tolikara akan mengalami kemajuan yang signifikan dalam lima tahun ke depan,” pungkas Les. 

Sebagai informasi, Pemilihan Bupati Kabupaten  Tolikara akan dilaksanakan pada 27 November 2024, bersamaan dengan pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending