BNN Musnahkan 169 Kg Sabu dari Berbagai Nusantara


Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Heru Winarko./Ist

AKTUALITAS.ID – Badan Narkotika Nasional kembali musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 169,68 Kg. Dengan pemusnahan ini, setidaknya lebih dari 848 ribu anak bangsa terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko mengatakan barang bukti disita terdiri dari enam kasus berbeda. Mulai dari pemberantasan barang sabu sitaan dari Dumai sebanyak 9,8 kg. Ada juga barang sitaan dari Polres Depok ada 20,9 kg.

Termasuk Tarakan ada 1,7 kg sabu, di Asahan Sumatera Utara ada 10 kg sabu, dan Batubara-Sumatera Utara 60 kg sabu. Terakhir ada sabu yang dimusnahkan dari wilayah Aceh Tamiang ada 67,1 kg sabu.

“Upaya pengembangan kasus ini tetap dilakukan dengan serius. Tim BNN pusat akhirnya berhasil mengamankan salah satu pelaku yang sempat melarikan diri ke Malaysia,” kata Komjen Pol Heru Winarko di Kantor BNN, Cawang, Jumat (10/5/2019).

Menurut Heru pemusnahan barang haram tersebut hasi dari penangkapan selama periode Maret-April 2019. Selain itu, dari pemusnahan ini setidaknya sebanyak 16 tersangka sudah diamankan. Dari ke 16 tersangka salah satunya ada pelaku yang hendak melarikan diri ke Malaysia.

“Tim BNN pusat akhirnya berhasil mengamankan salah satu pelaku itu.Ini berkat kerjasama dengan kepolisian Malaysia,” tandas Heru. [Kiki Budi Hartawan].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>