Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Warganet Ramadhan Tagar #IndonesiaSiap


AKTUALITAS.ID – Tahun 2018 lalu, Indonesia sukses menggelar pesta olahraga terbesar di Asia dan ke-2 di dunia. Acara multievent tersebut adalah Asian Games 2018. Karena sukses menggelar pesta olahraga tersebut, Indonesia mendapat pujian dunia.

Setelah setengah tahun berlalu dari perhelatan tersebut, Indonesia pun mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di dunia yakni Olimpiade. Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani dan Erick Thohir menemui langsung Ketua IOC Thomas Bach di Swiss untuk menyampaiokan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade.

Warganet Indonesia, terutama pengguna twitter, tidak ketinggalan untuk meramaikan jagad media sosial terkait dengan pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 tersebut.

Warganet beramai-ramai berkicau dengan menggunakan tagar #IndonesiaSiap. Pengguna twitter dengan nama akun @Tanianiaaa10 membahas soal pencalonan ini dengan memajang foto Wakil Presiden RI bersama dengan Ketua IOC.

Dia berkicau dengan “Momen dimana saat Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bertemu President of The International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach di sela-sela Sidelines of Global Platform on Disaster Risk Reduction, Jenewa, Swiss” Sudah pasti dia tidak lupa mencantumkan tagar #IndonesiaSiap.

Pengguna twitter lainnya dengan nama akun @BebiAgustin berkicau di twitter dengan mengutip pernyataan dari Wapres Jusuf Kalla. Dia juga memajang foto Wapres dengan Ketua IOC.

Cuitannya tersebut adalah : “Kami berharap dapat bertemu dengan Anda dalam waktu dekat untuk membahas pencalonan kami menjadi tuan rumah Olimpiade XXXV pada 2032” (Wakil Presiden, Jusuf Kalla)

Tagar #IndonesiaSiap hingga siang ini masih menjadi pembahasan warga net. Sudah lebih dari 11.600 cuitan di twitter terkait tagar ini. Selain itu, tagar ini juga menjadi trending topik Indonesia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>