Persija akan Kalahkan Kalteng Putra Demi The Jakmania


Logo Persija. /Istimewa

Persija saat ini menempati posisi 17 dengan torehan sembilan poin.

AKTUALITAS.ID – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos menyadari bila dukungan dari The Jakmania berkurang seperti saat timnya menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). Kala itu, penonton yang datang hanya 12.648.

Kondisi tersebut tak lepas dari performa Persija di kompetisi. Sejauh ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu memang belum bisa keluar dari zona degradasi, dan masih menempati posisi 17 dengan torehan sembilan poin.

Oleh sebab itu, Banuelos ingin timnya segera keluar dari keterpurukan agar bisa mengembalikan kepercayaan The Jakmania. Target kemenangan pun diusung tim ibu kota saat menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-15 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

“Kita tahu bahwa The Jakmania adalah bagian penting dari sejarah Persija. Ini memang sekarang mereka berkurang jumlahnya, tapi kami akan bangkit lagi, dan bisa kembali mereka hadir lagi di lapangan karena mereka bagian kita yang sangat penting. Kami akan kerja keras supaya dapat hasil yang maksimal sehingga mereka bisa kembali lagi untuk menyaksikan laga kami,” ujar Banuelos saat sesi press conference jelang laga di Stadion Madya, Senin (19/8).

Ads Aktualitas

Sementara itu, punggawa Persija, Novri Setiawan berharap The Jakmania tetap setia mendukung timnya. Dia bersama rekan-rekannya pun tak akan pernah berhenti berjuang memberikan kemenangan.

“Ya kalau buat saya sebagai pemain pastilah suporter kecewa karena Persija sekarang karena posisinya tidak wajarlah buat Persija yang tahun kemarin kita juara,” tutur pemain Timnas Indonesia ini.

“Tapi itu jadi motivasi buat semua pemain. Mudah-mudahan besok kita berjuang sekuat tenaga. Mudah-mudahan kita mendapatkan kemenangan,” imbuh Novri. [Yan Kusuma/Bolanet]

Ads Aktualitas