Penjelasan PDIP Soal Megawati Tak Salami Paloh


Ketua Umum PDI Perjuangan. ANTARAFOTO

AKTUALITAS.ID – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menepis anggapan hubungan sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri, dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh merenggang. Dia menegaskan komunikasi di antara keduanya terjalin baik.

“Bu Mega dan Bang Surya diskusi intens beberapa hari yang lalu saat di Istana Bogor. Jadi hubungannya baik-baik saja. Hanya kenyataan saat ini, apalagi dengan perkembangan media sosial dan media online ada kecenderungan menguatnya politik drama di Indonesia,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (3/10/2019).

Ia mengatakan isu yang berkembang penuh dengan bumbu politik. Hasto pun menyebut biasanya hal-hal seperti itu hanya menjadi bahan tertawaan para sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Hal seperti itulah yang membuat para Sekjen Koalisi Indonesia Kerja sering tertawa bersama mencermati berbagai pemberitaan tersebut,” ujarnya.

Hasto menegaskan hubungan Megawati dengan pimpinan partai KIK lain hingga saat ini baik. Menurut dia, para pucuk pimpinan partai terus menjalin komunikasi secara intens.

Bukan hanya dengan pimpinan partai KIK, ia pun menyebut hubungan Mega dengan pejabat partai lain terbilang akrab. Ia mencontohkan soal pertemuan Mega dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“PDIP dengan seluruh jajarannya menjalankan tradisi orang timur, tradisi silaturahim dan tradisi berdialog. Saya pribadi menjadi saksi bagaimana hubungan antarpemimpin berjalan baik. Pada saat makan malam dengan presiden juga penuh suasana keakraban, demikian pula saat Mas AHY bertemu dengan Ibu Megawati,” tegas Hasto.

Karena itu, menurut Hasto, isu-isu miring soal renggangnya hubungan Mega dan Paloh tidak substantif. Ia mengingatkan agar seluruh elemen bangsa tidak terjebak dalam drama politik.

“Bagi PDI Perjuangan, politik itu ideologis, substantif, dan berkeadaban, bukan drama atau sinetron. Politik memuat komitmen dan dedikasi bagi bangsa dan negara sehingga kerja sama seluruh partai pengusung Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam perspektif itu,” kata dia. [ Detik.com ]


slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>