Jokowi: Gerindra Belum Ada Kesepakatan Apa-apa


Ilustrasi (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (11/10).

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo bukan pertama kali ini, tapi sudah kedua kali bertemu usai mereka berkompetisi pada pemilu presiden 2019. Pertemuan rekonsiliasi pertama dilakukan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Keduanya naik moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus sampai FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Kemudian, mereka melakukan makan siang bersama di sebuah restoran. Saat itu, Jokowi dan Prabowo memakai baju yang kompak yakni kemeja putih.

Hari ini, Jokowi dan Prabowo pun kembali bertemu di Istana Merdeka. Namun, Prabowo dan Jokowi tetap memakai baju yang sama yakni kemeja putih lengan panjang.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibicarakan oleh Jokowi dan Prabowo mulai isu perekonomian bangsa termasuk rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan.

“Bertemu sahabat, Bapak @Prabowo di istana. Kami berdiskusi tentang ekonomi negara kita, juga soal pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur,” kata Jokowi lewat twitternya yang dikutip Jumat (11/10).

Di samping itu, Jokowi tak menampik kalau pertemuan dengan Prabowo juga membahas soal posisi Partai Gerindra bergabung dalam pemerintahan untuk lima tahun kedepan periode 2019-2024.

“Bagaimana dengan isu soal koalisi? Tentu ada juga pembicaraan soal itu, tapi belum final,” ujarnya.

Sementara Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo tidak ada kesepakatan apa-apa.

Menurut dia, Prabowo juga belum mengambil keputusan terkait posisi Partai Gerindra pada Pemerintahan Jokowi jilid kedua ini.

“Pak Prabowo belum memutuskan apakah akan menjadi mitra kritisi (oposisi) atau mitra internal (masuk pemerintahan). Pak Prabowo sampaikan konsep ekonomi beliau,” kata Dahnil.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>