Kebakaran Landa Compound KBRI Bangkok


AKTUALITAS.ID – Kebakaran melanda Wisma Indonesia yang menjadi tempat tinggal Duta Besar RI di Bangkok, Thailand, Jumat, ( 11/10) siang. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, tampak asap tebal membubung dari salah satu bangunan di kompleks Wisma Indonesia. Selain itu, beberapa unit pemadam kebakaran setempat telah datang untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Staf Penerangan Sosial Budaya KBRI Thailand, Nur Rokhmah Hidayah, mengonfirmasi insiden tersebut terjadi di dalam compound KBRI Bangkok. Meski demikian, penyebab kebakaran masih diinvestigasi.

“Kebakaran tidak disengaja, untuk penyebab kebakaran masih dilakukan investigasi dengan pihak terkait di Thailand dan pejabat KBRI,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat, 11 Oktober 2019.

Hingga kini, ia memastikan bahwa kebakaran telah ditangani oleh pihak terkait. Sementara ini, jumlah kerusakan pun masih diselidiki dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kebakaran diperkirakan terjadi mulai pukul 12.20 waktu setempat. Kurang lebih pukul 13.15 api sudah berhasil dipadamkan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>