Harimau Sumatera Terkam Pekerja, Satu Tewas dan Lima Lainnya Terluka


Harimau Sumatera, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Harimau Sumatera menyerang pekerja di area kerja PT RIA Desa Simpang Kateman, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau, Kamis (24/10).

Lima orang tenaga kerja PT Kencholin yang merupakan mitra PT RIA diserang seekor harimau dalam perjalanan menuju lokasi kerja, sekitar pukul 15.00 WIB. Satu orang, Wahyu Kurniadi (19 tahun) tewas dengan 4 luka gigitan di bagian tengkuk belakang. Sedangkan empat orang lainnya selamat.

“Ada lima orang saat itu dalam satu regu. Tapi, satu orang di antaranya atas nama Wahyu Kurniadi meninggal dunia akibat serangan hewan buas tersebut,” kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, Provinsi Riau, Suharyono, dikonfirmasi VIVAnews.

Suharyono menambahkan, lokasi kejadian berdekatan dengan Suaka Margasatwa Kerumutan yang selama ini dikenal sebagai kantong Harimau Sumatera. Melihat kejadian ini, maka pihaknya telah mengambil tindakan dengan mengirimkan tim menuju lokasi.

“Kawasan itu berada di area Kerumutan yang dikenal sebagai kantong harimau. Kita akan koordinasi dengan kepolisian setempat, masyarakat bahkan pihak perusahaan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujar Suharyono.

Peristiwa itu terjadi ketika satu regu pekerja melakukan perjalanan menuju lokasi. Dalam perjalanan itu sekelompok pekerja diserang oleh seekor harimau yang tiba-tiba muncul.

Wahyu salah satu pekerja adalah korban pertama yang mendapat serangan binatang buas tersebut. Harimau sempat melarikan tubuh korban menjauhi lokasi.

Empat orang lainnya sempat berusaha mengejar untuk memberikan pertolongan namun tidak membuahkan hasil. Tak jauh dari lokasi, tubuh korban ditemukan penuh luka dengan 4 gigitan di bagian tengkuk hingga meninggal dunia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>