Kota Medan Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Lokasi Kebanjiran


Ilustrasi-hujan, (Foto:Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Hujan deras mengguyur wilayah Kota Medan. Guyuran hujan deras ini menimbulkan banjir di sejumlah titik lokasi di ibu kota Sumatera Utara itu.

Banjir tampak terlihat di kawasan Medan Marelan, Medan Tembung, dan Medan Kota, Jumat (25/10).

Di Kecamatan Medan Marelan, genangan air terlihat ada di Jalan Marelan Raya, Pasar 1, Pasar 3 dan Pasar 4. Salah satu warga mengatakan tinggi genangan air sekitar 30 cm.

Berikutnya, banjir juga tampak di Kawasan Kecamatan Medan Kota. Antara lain, Jalan Bahagia By Pass, Jalan Sempurna serta sebagian ruas Jalan Sisingamangaraja dekat simpang Jalan Halat.

Genangan air juga tampak di Jalan Letda Sudjono Jalan Willem Iskandar dan seputar kawasan Kecamatan Medan Tembung. Salah satu warga mengatakan jalan yang lebih rendah dari saluran air membuat lokasi tersebut pasti digenangi air setiap turun hujan.

“Badan jalan lebih rendah dari parit, jadi pasti tergenang di sini,” kata Ayati, warga yang melintas di Jalan Willem Iskandar.

Hujan deras melanda sebagian wilayah Medan sejak pukul 05.00 WIB. BMKG sendiri memprediksi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Karo, Serdang bedagai, Simalungun, Samosir dan Dairi.

Situasi itu juga bisa meluas hingga ke Toba Samosir, Pematang Siantar, Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.30 WIB

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>