Polisi Hongkong Kembali Menembak Seorang Demonstran


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Polisi Hong Kong setidaknya menembak satu orang demonstran pada Senin pagi, 11 November 2019. Dilansir laman BBC, korban kini tengah dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut otoritas rumah sakit setempat, korban harus segera menjalani operasi akibat tembakan yang mengenainya. Diketahui awalnya pada Senin pagi, polisi mengarahkan senjata ke demonstran dan kemudian memukul demonstran yang mendekat kepada aparat dengan balok kayu.

Namun tak lama muncul demonstran lain dengan menggunakan masker. Ketika dia mendekat, polisi tersebut meletupkan tembakan sebagaimana rekaman video yang beredar di media sosial Facebook.

Setelah itu kaos disebutkan sempat terjadi. Terdengar dua kali tembakan lagi namun tak diketahui pasti apakah ada tambahan korban akibat tembakan.

Kali ini adalah penembakan ketiga kalinya setelah gelombang protes massa terjadi di Hong Kong sejak Juni 2019 lalu. Yang pertama adalah penembakan pada 1 Oktober 2019. Kemudian penembakan demonstran remaja pria pada 5 Oktober 2019 lalu yang mengakibatkan luka parah di bagian lengan.

Insiden ketiga pada Senin pagi ini tatkala massa berusaha memblokade perempatan jalan di wilayah bagian timur laut Hong Kong.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>