Hong Kong Mencekam, Blokade Jalan di Mana-mana


Ilustrasi ( Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Sejumlah sekolah dan kampus universitas di Hong Kong tutup, menghentikan aktivitas belajar mengajar pada Selasa, (12/11) setelah kondisi Hong Kong mencekam pascademonstran melakukan blokade di mana-mana dan membuat lalu lintas jalanan berantakan.

Dikutip dari laman BBC, polisi antihuru-hara pada Selasa pagi bahkan sempat masuk dan menyeterilkan beberapa kampus di Hong Kong. Polisi juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan mahasiswa.

Pada Senin kemarin menjadi puncak eskalasi kerusuhan Hong Kong. Polisi menembak demonstran dalam jarak dekat. Di lokasi lain ada pula seorang pria yang dibakar massa antipemerintah. Kedua korban kini dalam kondisi kritis dan masih ditangani di rumah sakit secara intensif.

Oleh karena kondisi tersebut, belasan sekolah lokal maupun internasional di Hong Kong mengumumkan tutup pada Selasa hari ini. Para orangtua menerima pesan elektronik bahwa sekolah ditutup sementara demi alasan keamanan.

Salah satu sekolah dengan bahasa pengantar bahasa Inggris English Schools Foundation dalam pengumumannya menyebutkan,”Demi keamanan para siswa dan staf kami maka semua kelas ESF pada hari ini dibatalkan. Siswa-siswi diminta tak datang ke sekolah.”

Sementara pada Selasa pagi, pemimpin Hong Kong Carrie Lam, selain sekolah-sekolah yang meliburkan diri, belum ada perintah dan pengumuman resmi dari pemerintah Hong Kong untuk menutup sekolah dan kampus di wilayah itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>