Samsung Layar Lipat ‘ Galaxy Fold’ Perluas Jualan ke 60 Negara


Samsung Galaxy Fold 2 / Istimewa

Samsung akan memperluas penjualan smartphone layar lipat Galaxy Fold ke 60 negara, termasuk kemungkinan merilis dua model baru pada tahun depan, dengan harga jauh di bawah yang sekarang.

Salah satu smartphone layar lipat Samsung baru akan menjadi perangkat tipe clamshell yang terlipat secara vertikal, sedangkan yang lainnya kemungkinan merupakan versi pembaruan dari Galaxy Fold saat ini.

Harga eceran model clamshell diperkirakan sekitar 1 juta won –sekitar Rp11,7 juta- strategi harga untuk meningkatkan penjualan dan menjadikannya model pasar massal.

Dengan harga tersebut, maka smartphone layar lipat Samsung mendatang akan jauh lebih murah dari model pertama yang sudah dipasarkan dengan harga sekitar Rp28 juta.

Model clamshell diproyeksikan akan diluncurkan sekitar Februari bersama dengan lini Galaxy S11, menurut sumber industri sebagaimana dilaporkan Korea Herald.

Sedangkan Galaxy Fold edisi kedua kemungkinan akan diumumkan sekitar Agustus.

“Rencana Samsung untuk memperluas jajaran produk yang dapat dilipat tergantung pada respon pasar terhadap model clamshell yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2020, tetapi jelas perusahaan akan meningkatkan jajaran (smartphone layar lipat),” kata Choi Bo-young, seorang analis di Kyobo Securities.

Mengingat sifat mahal dari teknologi lipat, kemungkinan smartphone layar lipat Samsung versi lebih murah mendatang akan mengusung spesifikasi kelas menengah.

Sekitar 500.000 unit Galaxy Fold telah terjual sejak peluncuran pada September lalu setelah penundaan yang berlangsung sekitar lima bulan karena masalah engsel layar.

Samsung berencana untuk menjual total 6 juta perangkat yang dapat dilipat tahun depan dan 20 juta pada tahun 2021, kata analis.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>