Pilkada 2020, Golkar Usulkan Besan Jokowi Maju Ke Tapanuli Selatan


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – Besan Presiden Joko Widodo, Dolly Sinomba Siregar diusulkan Partai Golkar, untuk maju di Pilkada Tapanuli Selatan 2020. Namun, bukan Dolly saja yang diusulkan masih terdapat satu bakalan calon dan tiga balon wakil bupati Tapanuli Selatan untuk pilkada serentak tahun depan.

Satu balon diusulkan, yaitu Yusuf Siregar dan nama ketiga balon wakil bupati, Rahmat Nasution, Rasyid Assaf Dongoran, dan Muslim Pasaribu. Seluruh nama diusulkan disampaikan ke DPD Golkar Sumut, untuk diproses dan dilanjutkan ke DPP Golkar di Jakarta.

“Penetapan kelimanya sesuai hasil rapat pleno Partai Golkar Tapanuli Selatan, diperluas pada Minggu 15 Desember 2019. Setelah masa pendaftaran ditutup pada 13 Desember 2019,” ungkap Sekretaris Tim Pemilukada DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan, M. Sunhaji kepada wartawan, Senin (16/12).

Dolly Sinomba Siregar diketahui adalah Paman Bobby Afif Nasution, yang merupakan suami dari Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi. Bobby sendiri bakalan maju di Pilkada Medan 2020.

Sunhaji mengatakan seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut, sudah menjalani proses dilakukan DPD Golkar Tapanuli Selatan. Menurutnya, Partai Golkar tingkat kabupaten hanya memproses pendaftaran calon.

“Seterusnya, tim Pilkada Golkar Provinsi Sumut akan melakukan seleksi (fit and proper test) kelima balon bupati dan balon wakil bupati yang sesuai jadwal Januari 2020,” sebut Sunhaji.

Dengan demikian, pihaknya tinggal menunggu keputusan DPP Golkar, terkait siapa yang akan dicalonkan Partai Golkar di Pilkada Tapanuli Selatan tahun 2020. Ia mengatakan, keputusan akan diketahui pada Febuari mendatang.

“Tim Pilkada Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara di Januari, juga akan melakukan survei balon tahap I, serta melakukan komunikasi tahap lanjutan dengan parpol lain katanya,” kata Sunhaji.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>