Cuit Twitter Iwan Fals, Andi Arief: Ada Bukti SBY Salahkan Presiden Sebelumnya?


Andi-Arief

AKTUALITAS.ID – Dinamika politik Tanah Air menghangat karena pernyataan Presiden Jokowi yang menyinggung polemik asuransi Jiwasraya sudah ada 10 tahun lalu. Ucapan Jokowi ini dinilai melempar kesalahan pemerintahan sebelumnya yaitu era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Polemik ini mendapat perhatian dari musisi Iwan Fals. Dalam cuitannya di Twitter, ia heran elite politik yang memegang kekuasaan dari era Soeharto sampai Jokowi pun mengaitkan kesalahan di era sebelumnya.

“Gini lo, jaman Bung Karno ngelawan penjajah, jaman Pak Harto nyalahin Bung Karno. Jaman Habibi Timor Timur lepas, Jaman Gusdur ngritik Pak Harto, Jaman Bu Mega, nganuin Gusdur, Jaman SBY nyinyirin Mega, Jaman Jokowi nyinggung SBY…lha kapan benernya elit2 itu.,” demikian cuitan Iwan Fals dikutip dari Twitternya, @iwanfals, Minggu, ( 22/12).

Cuitan ini direspons politikus Demokrat, Andi Arief. Ia mempertanyakan cuitan Iwan terkait era SBY yang menyalahkan pemerintahan sebelumnya yaitu Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

“Mungkin om @iwanfals ada bukti SBY pernah menyalahkan Presiden sebelumnya?” kata Andi dalam cuitannya dikutip Minggu, 22 Desember 2019.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung polemik gagal bayar polis asuransi perusahaan pelat merah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sebedar Rp12,4 triliun. Eks Wali Kota Solo itu menyebut kasus di Jiwasraya sudah terjadi sejak 10 tahun lalu. Artinya, sudah bermasalah sejak era SBY menjabat RI-1.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>