PKS dan Gerindra Sepakat Usung Calon Tunggal Wagub DKI


Ilustrasi Wagub DKI , (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi membenarkan Gerindra dan PKS hanya mencalonkan satu orang sebagai Wakil Gubernur DKI. Namun, Suhaimi masih enggak mengonfirmasi tokoh yang dicalonkan PKS.

Ditemui di DPRD DKI, saat ini ia meminta seluruh pihak tidak berspekulasi mengenai nama yang akan dicalonkan partai besutan Sohibul Iman tersebut. Sebab, nama yang mencuat saat ini dianggap belum resmi secara tertulis.

“Kalau enggak tertulis kan bisa berubah-ubah, kalau sudah tertulis, ditandatangani, pake stempel, itu baru akurat,” ujar Suhaimi, Jakarta, Kamis (26/12).

Tanpa berkomentar lebih lanjut, Suhaimi menargetkan akhir tahun 2019 sudah ads nama definitif yang akan dicalonkan menjadi orang nomor dua di DKI, menemani Gubernur Anies Baswedan.

“PKS, kita harus hormat. Kan nanti ada surat yang ditandatangani dua partai. Kalau enggak Desember, Januari,” tukasnya.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Syarif mengatakan calon tunggal yang akan diusung partai berlambang kepala burung garuda itu memiliki pengalaman di parlemen.

Ia tidak menyebut secara tegas mengenai nama Ahmad Riza Patria, sebagaimana yang beredar saat ini.

“Pokoknya tinggal satu nama lah, tidak dua lagi. Pengalaman di pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang,” tandasnya.

Pengumuman nama Cawagub pun dikatakan Syarif akan dilakukan Sabtu (28/12) siang.

“Sabtu siang jam 1an. Acara tutup akhir tahun sekalian update Cawagub,” ujar Syarif menyudahi pertanyaan wartawan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>