Menhub Jamin Bandara YIA Beroperasi Maret 2020


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan sarana dan prasarana di libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, (28/12/ 2019). Dia memeriksa Yogyakarta International Airport (YIA) dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Budi menjamin Bandara Internasional Yogyakarta beroperasi secara penuh pada Maret 2020. Untuk mempersiapkan operasional penuh Bandara YIA ini, sejumlah moda transportasi pendukung juga disiagakan.

“Dari bangunan pasti selesai. Critical point di antarmoda yang harus kita dukung. Kalau bangunan akan selesai,” ujarnya ketika ditemui di Stasiun Tugu Yogyakarta.

“Bulan Maret, YIA akan beroperasi, sehingga kami mempersiapkan bersama-sama KAI (PT Kereta Api Indonesia), AP I (Angkasa Pura I), agar kereta api, bus, berjalan dengan baik. Kita akan minta gateway-nya ditambah, jumlah keretanya ditambah, jumlah bus juga ditambah,” katanya

Mulai Maret 2020, menurutnya, seluruh penerbangan di Bandara Adisutjipto dipindahkan ke YIA. Nantinya di Bandara Adisutjipto hanya melayani penerbangan untuk pesawat berbaling-baling.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>