Jelang Kongres, Jateng Dukung Mulfachri Harahap Jadi Ketua Umum PAN


Mulfachri Harahap, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap terus menggelar safari politik jelang Kongres PAN 2020. Kali ini, dia menghadiri acara silaturahmi dengan pengurus PAN se-Jawa Tengah.

Silaturahmi digelar di Hotel Arkenso Semarang pada Jumat (27/12/2019). Sebanyak 35 ketua DPD dan 30 pengurus DPW PAN Jawa Tengah hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kritianto bahkan dengan tegas menyatakan dukungan penuh pada pria yang akrab disapa Bang Kimung itu untuk menjadi ketua umum PAN di Kongres PAN 2020. Menurutnya, dukungan itu diberikan untuk menjaga tradisi kepemimpinan dalam tubuh PAN.

“DPW Jawa Tengah menyuarakan ketua umum PAN hanya 1 periode dan menolak ketua umum berkelanjutan,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah.

Kepada Bang Kimung, Wahyu berpesan agar saat menjadi ketua umum tidak mencla-mencle dan berkhianat pada perkataannya sendiri. Terlebih menjilat ludah untuk kembali mencalonkan diri kembali usai selesai menjabat ketum.

Menanggapi dukungan itu, Mulfachri memastikan akan memprioritaskan Jateng. Sebab, Jateng gagal total dalam Pileg 2019. Di mana tidak ada satupun caleg yang lolos, padahal di tahun 2014 ada 8 kursi.

“Ini harus menjadi perhatian penuh karena sesungguhnya Jawa Tengah memiliki potensi yang besar dalam perolehan suara, sebab Jawa Tengah memiliki sumber daya dan potensi yang besar asal dikelola dengan baik,” tegasnya.

Mulfachri juga menegaskan, jika terpilih menjadi ketua umum dirinya tidak akan nyapres sebagaimana ketum PAN sebelumnya.

“Saya hanya ingin membesarkan partai bersama kader-kader PAN se-Indonesia,” tegasnya yang hadir bersama Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>