Ayatollah Khamenei Minta Umat Kristen dan Islam Ikuti Ajaran Yesus


Pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei meminta umat Kristen dan Islam mengikuti ajaran Yesus untuk melawan para Firaun dan tiran, lapor media pemerintah.

Dalam pidato malam Natal, Khamenei menasihati semua pengikut Yesus untuk mengikuti ajarannya dalam kehidupan dan perbuatan mereka, menurut kantor berita Tasnim.

Umat Kristen meyakini Yesus adalah anak Tuhan, dengan jutaan orang di dunia merayakan kelahirannya pada Rabu (25/12) lalu. Muslim juga percaya pada Yesus atau Isa, tapi menganggapnya sebagai Nabi, bukan anak Tuhan.

“Penghormatan umat Islam kepada Yesus Kristus (damai besertanya) tidak kurang dari posisinya dan kemuliaannya di mata orang-orang yang beragama Kristen,” kata Khamenei dalam sebuah kicauan di Twitter yang disertai dengan foto yang menunjukkan dia berada di dekat pohon Natal yang dihiasi dengan Santa Claus dan dekorasi rusa dan lampu kelap-kelip.

“Hari ini, banyak yang mengaku mengikuti Yesus Kristus mengambil jalan berbeda darinya. Petunjuk Yesus, putra Maryam (damai atas Nabi kami dan Maryam) adalah pedoman untuk menyembah Tuhan dan menghadapi Firaun dan tiran,” lanjutnya, dilansir dari Alaraby, Senin (30/12/2019).

Khamenei menjelaskan, mengikuti Yesus membutuhkan ketaatan pada kebenaran dan kebencian terhadap kekuatan anti-kebenaran.

“Diharapkan bahwa umat Kristen dan Muslim di setiap bagian dunia akan mematuhi pelajaran besar dari Yesus (damai atasnya) dalam hidup dan perbuatan mereka,” lanjutnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>