Pilkada 2020, PKS Jember Targetkan Menang di Pasuruan, Sumenep


AKTUALITAS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya target menang dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Sumenep tahun ini.

“Ini konsolidasi pemenangan. Harapan kami bisa mengusung kader sendiri untuk maju di P1 atau P2 (bupati atau wakil bupati). Target kami di Jember adalah pecah telur, bahwa ada kader PKS yang jadi bupati atau wakil bupati,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan.

Target PKS untuk menang di Jember bukannya tanpa alasan. “Pertama, kursi PKS di Jember salah satu yang banyak di Jawa Timur (enam kursi). Kedua, kami pernah mengusung salah satu kader menjadi calon wakil bupati,” ujarnya.

“Ketiga, dari pemilihan kepala daerah di 19 kabupaten dan kota yang dievaluasi Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah, yang berpeluang menang di Jember. Kader didorong maju mencalonkan diri di tiga kota itu,” lanjutnya.

Sementara untuk komunikasi dengan partai-partai politik lainnya, pihaknya masih menunggu detik-detik terakhir. “Kami akan running, kami akan lihat situasi dan kondisi politik di Jember,” tambahnya. [beritajatim]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>