Kodam II Sriwijaya akan Naikkan Status Korem 044/Gapo ke Tipe A


Tim verifkasi Kodam II/Swj saat mengecek gudang senjata di Korem 044/Gapo./Dok Pribadi Kodam II/SWJ

AKTUALITAS.ID – Ketua tim verifikasi Inspektorat kodam II/Swj Kolonel Arh Tri Tjahya W mengunjungi Korem 044/Gapo pada Senin, (13/1/2020). Kedatangan tim verifikasi ini dalam rangka meningkatkan status Korem 044/Gapo menjadi tipe A.

Usai disambut oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, tim verifikasi langsung melakukan pengecekan data yang dibutuhkan sebagai pelengkap dan syarat untuk peningkatan status Korem.

Pada kesempatan tersebut, tim verifikasi mengecek data yang tertuang pada risalah dan kenyataan material yang ada sesuai fakta yang ada, dalam hal ini terkhusus material berupa senjata, amunisi dan kendaraan yang dimiliki korem Gapo.

“Selama dua hari tim akan mencocokkan data sesuai dengan yang sebenarnya di lapangan dan kesiapan dalam rangka peresmian Korem 044/Gapo menjadi Korem tipe A,” kata Kolonel Arh Tjahja dalam keterang pers yang ditrima Aktualitas.id, Rabu (15/1/2020).

Dirinya menjelaskan, tim verifikasi validasi organisasi ini merupakan instruksi Pangdam II/Sriwijaya dalam meningkatkan Korem tipe B menjadi tipe A .

Dia juga memastikan dalam waktu dekat akan ada peresmian Korem tipe A di jajaran Kodam II/Sriwijaya yang meliputi Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya.

“Setelah naik tipe A kelima Korem ini akan dijabat oleh Danrem yang berpangkat perwira tinggi yaitu berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) dan untuk para pejabat Kepala Seksi dari Staf Intel hingga Staf Perencanaan akan dijabat oleh Perwira menengah dengan pangkat Kolonel,” tandasnya. [Firmansyah]



slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>