Pabrik Garmen di Klaten Terbakar


AKTUALITAS.ID – Pabrik garmen PT Hermosa Garment di Klaten terbakar. Tak ada karyawan dan kegiatan di pabrik itu saat api melalap bangunannya.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Saya awalnya patroli baru duduk sebentar ada percikan api di atap pojok saya lari cek dalam sudah terbakar,” ungkap petugas keamanan pabrik, Joko Purnomo kepada wartawan di lokasi kejadian, Jalan Sentono 68, Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Sabtu (1/2/2020).

Joko menceritakan begitu melihat percikan api, dia langsung melihat ke dalam area pabrik. Bersama rekannya, dia memeriksa kondisi pabrik yang ternyata sudah dilalap api. Sedangkan pintu pabrik terkunci.

“Pintu posisi terkunci sebab yang membawa kunci pimpinan. Jadi kami tidak bisa berbuat banyak selain melapor polisi,” lanjut Joko.

Pintu pabrik terkunci karena tak ada karyawan atau aktivitas di dalamnya. Hanya ada bahan dan mesin produksi dalam pabrik yang terbakar tersebut.

Rekan Joko, Slamet Sayadi menambahkan dirinya langsung mematikan panel listrik ketika melihat api. Namun api sudah terlanjur menyala hebat.

“Pemilik dari Taiwan. Produksi berupa setelan jas lengkap sampai dasi,” jelas Slamet.

Wakapolsek Ceper Iptu Sarwiyono menambahkan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Petugas keamanan pabrik itu juga sudah diminta keterangan.

“Masih dalam penyelidikan. Namun ada keterangan api dari pojok atap,” ungkap Sarwiyono pada detikcom di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 21.00 WIB api masih menyala hebat di dalam. Petugas pemadam kebakaran sempat tidak bisa masuk ke area pabrik sehingga harus menjebol pintu.

Tampak ada empat mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Klaten dan dua dari Pemkab Boyolali serta Sukoharjo yang sudah ada di lokasi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>