Dasco: Prabowo Suruh Gerindra Dukung Gibran


Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, berbicara diacara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Dihadapan pendukungnya Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari mulai masa kampanye hingga proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan putra Jokowi, Gibran Rakabuming masih menjadi calon kuat sementara yang akan didukung Gerindra dalam pilkada Solo.

“Ya kalau internal, informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan (Gibran),” kaga Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Ia mengaku Ketua Umum Gerindra Prabowo Subainto juga sudah memberikan arahan untuk mendukung Gibran. Termasuk juga arahan untuk berkoalisi.

“Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung,” kata Dasco.

Dasco menjelaskan nantinya akan ada Badan Seleksi yang ditunjuk untuk mengurusi persoalan pencalonan pilkada. Keputusan pencalonan siapa yang diusung dan koalisi akan menjadi kewenanhan sepenuhnya Badan Seleksi ini.

“Biasa seperti yang dilakukan calon-calon yang mendaftar di Gerindra baik dimana pun berada di Indonesia ini dalam kontestasi pilkada. Seluruh calon pasti akan diminta untuk hadir lalu kemudian kita lakukan pendalaman, perkenalan, dan sosialisasi pada para kader,” kata Dasco.

Adapun pencalonan akan melalui proses bertahap dari DPC, DPD, sampai DPP. Ia pastikan pencalonan tak hanya menunggu partai lain, tapi juga ada proses di internal Gerindra.

“Dan itu berlaku tanpa kecuali terhadap siapa pun yang mendaftar pada partai Gerindra,” kata Dasco.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>