Hasil Survei Prabowo Paling Teratas, Desmon: Anies Wapresnya


AKTUALITAS.ID -Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa, melihat tidak ada persaingan antara Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan di pemilu mendatang. Justru ia berpendapat, keduanya dapat berdampingan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal itu lantaran baik Prabowo dan Anies, Desmond mengenalnya secara personal.

“Paling bagus menurut saya, Prabowo presiden, Anies wapresnya, nah bagus tuh,” kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, (24/2/2020).

Namun, Desmond mengatakan pandangannya itu bersifat pribadi. Meski Prabowo, ketua umum partainya, dan Puan Maharani dipasangkan dengan tingkat keterpilihan yang tinggi, menurut dia, bacaan politik setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda.

“Baca saya boleh dong berbeda,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, survei Indo Barometer menyampaikan temuannya terkait Pemilu 2024. Hasilnya, Prabowo paling teratas dengan elektabilitas 22,5 persen disusul Anies 14,3 persen dan Sandiaga Uno 8,1 persen.

Selanjutnya pada posisi keempat disusul oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 7,7, persen, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 6,8 persen, Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 5,7 persen, dan posisi ketujuh diisi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 3,3 persen.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>