Kasus Positif Corona di Sumsel Terus Bertambah, Total 11 Orang


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

AKTUALITAS.ID – Juru bicara gugus tugas penanganan virus Covid-19 atau virus corona di Sumatera Selatan (Sumsel) Zen Ahmad menyatakan jika pasien positif Corona di Sumsel bertambah. Hingga Kamis (2/4/2020) menambah 6 orang jika ditotalkan sebanyak 11 kasus positif corona.

Adapun enam kasus diantaranya 06 berjenis kelamin perempuan usia 63 tahun asal Kota Palembang kasus import, 07 kelamin perempuan usia 20 tahun asal Ogan Komering Ilir (OKI), 08 berjenis laki-laki asal Jakarta yang berkunjung di Palembang usia 44 tahun kasus import

Selanjutnya 09 berjenis perempuan usia 42 tahun asal Kota Prabumulih status lokal, 10 berjenis laki-laki asal Kota Prabumulih kasus tranmisi lokal usia 62 tahun dan terakhir 11 berjenis perempuan usia 60 tahun status tranmisi lokal.

“Untuk kasus positif di Sumsel mengalami penambahan 6 orang dan ditotalkan sebanyak 11 orang, “ujar Zen Ahmad, dalam konferensi pers, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, Ahmad Zen juga memaparkan jika dalam periode yang sama terdapat penambahan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 1.307 orang.

“Dari jumlah tersebut 369 orang selesai pemantauan dan jumlah yang masih kita pantau 983 ODP, “ungkapnya.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 2 orang dengan jumlah total 36 orang dengan negatif PDP 24 orang yang sudah pulang dan 12 orang masih dirawat.

Walaupun mengalami peningkatan jumlah dalam kasus virus corona, pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat tetap melakukan pola hidup sehat mencega virus corona.

“Ini membuktikan kita jika peneluran di luar masih terjadi kontak dekat masih diabaikan, kemudian cuci tangan masih belum dijalankan dengan baik. Untuk kita harus rubah itu dengan disiplin, “tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>