Hindari Penyebaran Corona, Seluruh Masjid di Mesir Tutup Selama Ramadan


Masjid Madrassa of Sultan Hassan di Kota Kairo, Mesir. Menghadapi persebaran wabah corona, Pemerintah Mesir akan menutup semua masjid saat Ramadan. (EGYPT TODAY)

Pemerintah Mesir menyatakan seluruh masjid di negara itu harus ditutup selama bulan suci Ramadan, untuk menghindari penyebaran virus corona.

Seperti dilansir CNN, Rabu (8/4/2020), pernyataan itu disampaikan oleh Kementerian Agama Mesir.

“Seluruh masjid akan ditutup sampai tidak ada lagi laporan kasus infeksi virus corona di seluruh negeri, dan sampai Kementerian Kesehatan menyatakan kegiatan yang mengundang keramaian tidak lagi membahayakan kesehatan masyarakat,” demikian isi pernyataan tersebut.

Kementerian Agama Mesir juga memerintahkan untuk tidak menggelar kegiatan apapun di masjid selama Ramadan, seperti buka puasa bersama atau salat wajib dan Tarawih berjemaah.

Menurut Kementerian Agama Mesir, awal Ramadan ditetapkan pada 23 April mendatang.

Menurut data Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, di Mesir terdapat 1.450 kasus virus corona, dengan 94 kematian. Sedangkan penduduk yang sembuh mencapai 276 orang.

Sementara menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terdapat 1.320 kasus virus corona di Mesir, dengan 85 orang meninggal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>