Update Corona di Kota Malang 24 April: 12 Positif, 165 OTG, 153 PDP


Ilustrasi virus corona. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kota Malang mengkonfirmasi ada 12 warganya positif teridap virus corona Covid-19. Data terbaru per Jumat, (24/4/2020), pasien ke 12 ini merupakan tenaga kesehatan di sebuah rumah sakit di Malang.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto mengatakan pasien positif ke 12 berjenis kelamin laki-laki berusia 39 tahun. Dia masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) namun hasil uji swab menyatakan positif teridap virus Corona.

“Orang tanpa gejala, dia seorang tenaga kesehatan. Hasil uji swab sudah keluar. Maka pasien ditetapkan konfirm positif,” kata Nur Widianto.

Nur mengatakan, seperti pasien tenaga kesehatan yang sebelumnya positif dan kembali sembuh. Pasien ke 12 menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dia tidak diisolasi di rumah sakit yang menjadi rujukan dalam penanganan Covid-19.

“Seperti halnya tenaga kesehatan yang sudah sembuh, yang bersangkutan jalani isolasi mandiri,” ujar Nur Widianto.

Sementara, untuk pasien ke 10 dan 11 merupakan peserta pelatihan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Kedua pasien Covid-19 tersebut masing-masing berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun dan perempuan berusia 42 tahun, yang beralamat di Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Mereka kini dirawat di RSUD Kanjuruhan, sebab berdasarkan informasinya mereka merupakan pegawai di sebuah institusi di Kabupaten Malang namun berdomisili di Kota Malang. Satgas Covid-19 pun kini sedang melakukan kontak tracing untuk menelusuri orang yang pernah berinteraksi dengan pasien 10 dan 11.

Pun, data Covid-19 Kota Malang Per Jumat (24/4/2020), orang dengan resiko (ODR) 1.887 orang, orang tanpa gejala (OTG) 165 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 655 orang.

Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 153 orang. Dan, PDP yang meninggal dunia sebanyak 8 orang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>