Antisipasi Dampak Covid-19, Bupati DRA Gelar Rapat dengan 15 Camat


AKTUALITAS.ID – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menggelar rapat koordinasi bersama 15 Camat di wilayahnya. Koordinasi ini dilakukan melalui video conference untuk mengatasi pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Muba.

Dalam rapat tersebut, Dodi  menghimbau dan menegaskan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk tetap mengikuti aturan dan instruksi pemerintah dalam memberantas penyebaran penyakit covid-19 dan melakukannya dengan serius.

“Alhamdulillah walaupun suasana kita dalam keadaan prihatin, di sini kita memang masih bisa bertugas melayani masyarakat dalam suasana yang seperti ini. Dan ada beberapa surat edaran dan instruksi yang sudah saya keluarkan. Maka saya tidak perlu membahas satu persatu. Jadi yang saya inginkan di sini adalah kita harus tetap setiap waktu Siaga,”ungkapnya. dalam siaran pers yang diterima Aktualitas.id, Sabtu (25/4/2020).

Selain itu, Dodi juga meminta Camat dan Kades terus meningkatkan sinergitas pendataan terhadap masyarakat Muba dalam penanganan Covid 19 agar dapat terlaksana dan di pertanggung jawabkan dengan baik juga transparan serta warga penerima manfaat pastikan betul betul yang membutuhkan sesuai kriteria yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya minta kita wajib bersinergi seluruhnya bergotong royong bersama dan bersatu untuk percepatan penangan covid 19,” ujarnya

Dirinya menambahkan, secara umum Pemerintah Kabupaten Muba telah memberikan perhatian yang cukup luar biasa kepada masyarakat tentang pentingnya antisipasi Covid 19 dan bantuan bansos untuk masyarakat terdampak. Selain itu dirinya juga berpesan jangan sampai data untuk pemberian bantuan kepada masyarakat tersebut tumpang tindih.

“Harapan kita bantuan ini dapat diberikan kepada penerima Bansos yang tepat, karena situasi dan kondisi saat ini masyarakat telah mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak Covid 19,” pungkasnya. [Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>