Tim Satgas Covid-19 Muba Sidak ke Pasar Tradisional


AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melakukan sidak ke pasar Terminal Randik Sekayu Kamis (30/4/2020). Hal ini sebagai langkah mengantisipasi pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 (Virus Corona).

“Selain sosialisasi kewajiban penggunaan masker di pasar tradisonal juga untuk mentaati jaga jarak selain itu dalam rangkaian giat ini kami mengecek penjualan makanan di bulan ramadhan guna mengantisipasi dan mengecek langsung peredaran makanan yang mengandung bahan berbahaya,” ungkap Kadinkes Muba, Azmi Dariusmansyah.

Hasil pengecekan di lapangan, lanjut Azmi, sebagian besar masyarakat dan pedagang sudah cukup taat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. “Di pasar juga titik-titik tempat cuci tangan disediakan, pedagang dan warga diharapkan untuk terus tertib menggunakan masker dan jaga jarak,” bebernya kepada wartawan, Kamis 30/4/2020).

Sementara itu Plt Kadisdagprin Muba Azizah mengatakan, dari hasil sidak tersebut tidak ditemukan adanya makanan yang mengandung bahan berbahaya, hanya ada satu produk tahu yang mengandung berpengawet tapi dari hasil sampel uji oleh Tim kadarnya  masih dalam ambang batas.

“Kami dari Dagperin atas temuan tersebut langsung meminta kepada pedagang untuk tidak menjual tahu tersebut dan ditarik dari peredaran serta memberikan himbauan untuk tidak melakukan tindakan yg dapat merugikan konsumen, Insya Allah ini akan menjadi tertib yang ditaati,” ulasnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>