Update Corona di Bali 1 Mei: 235 Positif, 121 Sembuh, 4 Meninggal


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Tim Gugus Tugas Provinsi Bali mengumumkan pasien kasus positif virus Corona (COVID-19) di Provinsi Bali bertambah sebanyak 13 orang. Total kumulatif menjadi 235 kasus positif.

Dari 13 pasien kasus positif baru ini, semuanya merupakan WNI. Sebanyak 9 orang merupakan transmisi lokal dan 4 orang imported case.

“Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dapat menyampaikan perkembangan Penanganan Virus Disease Corona COVID-19 di Provinsi Bali adalah jumlah kumulatif pasien positif 235 orang, bertambah 13 orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI (pekerja migran Indonesia) dan 9 orang transmisi lokal,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Dari total jumlah akumulatif pasien sebanyak 235 orang, 114 pasien masih dalam perawatan. Pasien-pasien ini tersebar di 11 RS rujukan dan tempat karantina di Bali.

“Jumlah pasien positif dalam perawatan kasus aktif 114 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina Bapelkesmas,” ungkap Indra.

Sementara itu, tim gugus tugas COVID-19 Provinsi Bali juga mengumumkan pasien sembuh bertambah 8 orang. Sedangkan yang meninggal tetap atau tidak ada penambahan.

“Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 121 orang bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 7 orang PMI dan 1 orang non-PMI. Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang,” kata Indra.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>